Inilah 9 Pantai Menawan Di Jogja Untuk Di Kunjungi


Inilah 9 Pantai Menawan Di Jogja Untuk Di Kunjungi - Ternyata banyak sekali pantai di Jogja yang sangat indah dan harus anda kunjungi. Oleh karena itu di sini kami menyiapkan beberapa pantai yang bisa anda kunjungi ketika ke Jogja. Namun bila anda berkenan silahkan anda kunjungi semuanya jika tidak sebagian juga boleh.

Sebelum ke pantai jika anda bingung akan menggunakan apa ke pantai tersebut anda bisa menggunakan sewa mobil jogja sebagai alternatif bagi anda yang ingin menyelusuri pantai indah tersebut, untuk anda dan keluarga banyak mobil yang bisa anda pilih. Oleh sebab itu inilah 9 pantai indah di Jogja yang bisa anda kunjungi

1. Pantai Parangtritis
Parangtritis adalah pantai yang paling terkenal di Yogyakarta. Pantai adalah tempat yang menyenangkan untuk nongkrong saat senja. Menunggu matahari terbenam di Parangtritis bersama teman atau pacar akan sangat menyenangkan. Parangtritis berhubungan erat dengan Ratu Selatan. Banyak yang percaya bahwa di pantai ini ada kerajaan magis yang dihuni oleh ratu pantai selatan. Beberapa orang juga percaya bahwa pantai ini adalah pintu gerbang menuju kerajaan. Sebagai objek wisata yang populer, fasilitas di pantai Parangtritis sangat lengkap. Di pantai ada juga penyewaan ATV (All Terrain Vehicle) yang bisa digunakan untuk menjelajah setiap sudut pantai. Untuk sampai ke pantai Parangtritis Anda juga bisa menggunakan kendaraan umum yang beroperasi sampai jam 5 sore.

2. Pantai Parangkusumo
Parangkusumo masih sesuai dengan pantai Parangtritis. Pantai ini adalah pantai yang cukup suci. Ada begitu banyak ritual yang digelar di pantai Parangkusumo pada waktu-waktu tertentu. Di pantai ini ada sebuah bangunan bernama Cepuri. Ada dua batu bernama Love Stone. Batu kedua diyakini menjadi tempat duduk Panembahan Senopati dan Ratu Pantai Selatan saat mengikat sebuah perjanjian yang disebut Love Stone. Parangkusumo memiliki padang pasir yang cukup luas. Anda bisa datang ke pantai di sore hari saat senja yang juga merupakan pilihan yang sangat atraktif. Untuk ke pantai ini anda bisa pilih mobil manual atau matik keduanya sama - sama bagus untuk keluarga anda. 

3. Pantai Depok
Pantai Depok berjarak sekitar 1,5 km dari pantai Parangtritis ke arah barat. Pantai ini merupakan surga bagi mereka yang menyukai kuliner seafood. Di pantai ini Anda bisa menikmati berbagai menu makanan laut yang masih segar. Di pantai Depok ada banyak warung yang menjual masakan seafood segar yang terbuat dari tangkapan nelayan. Anda bisa menikmati santapan sambil menikmati pemandangan pantai yang indah. Setelah menikmati menu, Anda bisa terus bermain di pantai. Pantai Depok cukup luas dan panjang. Anda bisa bermain bola dengan sangat bebas di pantai ini. Meski pasirnya hitam, namun teksturnya sangat lembut.

4. Pantai Samas
Pantai Samas masih menjadi garis pantai dengan Parangtritis, Parangkusumo dan Depok. Di pantai ini ada mercusuar yang bisa Anda gunakan untuk menikmati pantai dari ketinggian sehingga lebih kenyang. Bila jalan ke pantai Samas Anda disarankan untuk tidak berenang karena kondisinya cukup curam pantai bibir. Selain itu, angin dan ombak di pantai juga cukup kuat. Anda bisa menikmati pemandangan dan angin sepoi-sepoi. Pada hari-hari tertentu, pantai Samas juga digunakan untuk melakukan ritual adat oleh masyarakat setempat. Beberapa ritual tradisional yang digelar di pantai ini termasuk Upacara Karnaval Tumuruning Maheso Suro dan Laut Labuhan. Anda juga bisa melihat pagelaran seni budaya di pantai ini.

5. Pantai Pandansari
Pantai Pandansari seperti Samas, ombak di pantai juga cukup tinggi sehingga Anda disarankan untuk tidak berenang di pantai ini. Namun, Anda bisa menikmati keindahan pantai ini dengan menaiki mercusuar yang berada di pantai utara. Anda bisa melihat keindahan pantai selatan menara setinggi 40 meter. Di pantai ada juga perkebunan buah naga dan hutan pinus yang digunakan udang untuk mencegah abrasi air laut. Dari

Baca juga :  Serunya sewa mobil matic jogja ke Angkringan

6. Pantai Goa Cemara
Pantai yang disebut Goa Cemara karena ada banyak pohon pinus. Beberapa cabang pohon dan bentuk melengkung seperti gua. Pantai ini terletak di desa yang sama dengan Pantai Pandansari. Selain membuat pemandangan yang lebih indah, pepohonan cemara yang juga berfungsi menahan abrasi sehingga tanah disekitar pantai tidak terkikis oleh ombak.

7. Pantai Kuwaru
Suasana di pantai Kuwaru tidak jauh berbeda dengan pantai Goa Cemara. Ada banyak pohon cemara udang yang digunakan untuk mencegah abrasi dan angin laut. Lokasi pantai ini terletak di Desa Poncosari, Srandakan
Di pantai ini Anda bisa merasakan hembusan angin yang cukup kuat. Bermain-main dengan pantai pasir juga merupakan pilihan untuk menghabiskan waktu di Pantai Kuwaru. Anda bisa berjalan tanpa alas kaki sambil merasakan hembusan angin kencang yang juga merupakan pilihan menarik untuk inspirasi di pantai Kuwaru.

8. Pantai Baru Pantai
Pantai Pantai Baru tidak jauh berbeda dengan bentang alam yang didominasi oleh pohon pinus udang yang membuat pemandangan lebih indah. Anda bisa melepaskannya sebentar saja. Nikmati udara segar dan menenangkan. Pantai ini tidak terlalu ramai karena tidak banyak yang diketahui keberadaannya sehingga sangat cocok untuk Anda yang tidak terlalu menyukai pantai yang terlalu ramai. Suasana di pantai masih bersih dan sangat nyaman.

9. Pantai Pandansimo

Pantai ini terletak di bagian barat Bantul. Ada banyak pengunjung yang melakukan ziarah di pantai ini. Salah satu daya tariknya adalah kehadiran kincir angin di Pandansimo yang merupakan sumber energi listrik di sekitar pantai. Di pantai ada juga banyak pohon pinus seperti pada beberapa udang pantai sebelumnya. Pengunjung juga bisa membeli ikan segar dari para nelayan.